'/> Materi Dan Soal Exercise Asking And Giving Permission Kelas 8 Smp -->

Info Populer 2022

Materi Dan Soal Exercise Asking And Giving Permission Kelas 8 Smp

Materi Dan Soal Exercise Asking And Giving Permission Kelas 8 Smp
Materi Dan Soal Exercise Asking And Giving Permission Kelas 8 Smp
Materi dan Soal Exercise Asking and Giving Permission Kelas  Materi dan Soal Exercise Asking and Giving Permission Kelas 8 SMP
Materi dan Soal Exercise Asking and Giving Permission Kelas 8 Sekolah Menengah Pertama - Pada kehidupan sehari-hari kalian niscaya pernah meminta izin kepada seseorang untuk meminjam sesuatu atau kadab kalian membutuhkannya. Kalian pastinya meminta itu dengan sopan. Permintaan izin dalam bahasa inggris disebut dengan Permission. Nah. asking and giving permission berarti meminta dan memdiberi izin. Sekarang mari kita eksklusif simak saja penjelasannya di bawah ini.

Asking for Permission.

  • Would you mind if I sit here?
    (apa tidak apa apa jikalau saya duduk disini?)
  • Shall I bring you a pillow?
    (haruskah saya membawakanmu bantal?)
  • Can I do the dishes for you?
    (dapat kah saya mencuci piring untukmu?)
  • Shall I help you with your project?
    (haruskah saya menolongmu dengan tugasmu?)
  • Can I borrow your book, please?
    (Bisakah saya meminjam bukumu, tolong?)
  • Would you mind if I ask you something?
    (Bolehkah saya bertanya sesuatu?)
  • May I bring my phone to school?
    (Bisakah saya membawa ponselku ke sekolah?)
  • May I go out tonight mom?
    (Bisakah saya pergi malam ini ibu?)
  • Is it okay if I turn off the TV?
    (apa tidak apa-apa jikalau saya mematikan televisi?)
  • Can I keep the dog mom?
    (Bisakah saya memelihara anjing ini, Bu?)
Giving Permission
  • Yes, Please.
  • Sure,
  • Go ahead.
  • Absolutely sure.
  • Yes, Please do.
  • No problem.
Refusing Permission
  • No, sorry.
  • No, you can't.
  • No, Please don't.
  • I think you shouldn't do it.
  • No, I think it's impossible.
Contoh Dialog Asking and Giving Permission

Rika : Helen told me you've got a new book. What book is it?
Dina : It is about reformation. I'll finish it tonight.
Rika : May I borrow it?
Dina : Sure. You can have it before I go to the college, tomorrow morning.
Rika : Do you mind if I return it on Friday?
Dina : Not at all. You can return it anytime. I have some other interesting books. You can see them.
Rika : Well then, May I borrow more than one book? and return them on Sunday or Monday?
Dina : No problem. But do not lend them to anybody else.
Rika : Of course not.
Dina : I mean one can borrow the books with my permission.
Rika : I understand. You are really a nice person.

Terjemahan:
Rika : Helen bilang kau punya buku baru. Buku gres apa itu?
Dina : Itu buku ihwal reformasi. Saya akan menuntaskan membaca ini nanti malam.
Rika : Bolehkah saya meminjamnya?
Dina : Tentu boleh, kau sanggup ambil ini besok pagi sebelum saya pergi kuliah.
Rika : Apakah kau keberatan jikalau saya mengembalikannya pada hari jumat?
Dina : Sama sekali tidak. Kamu boleh mengembalikannya kapan saja. Saya punya buku l-buku lainnya yang menarik. Kamu sanggup melihatnya.
Rika : Kalau begitu bolehkah saya meminjam ludang keringh dari satu buku? Dan mengembalikannya pada hari ahad atau hari senin.
Dina : Tidak masalah. Tapi jangan dipinjamkan kepada orang lain.
Rika : Tentu tidak.
Dina : Maksud saya, siapapun sanggup meminjam buku-buku itu dengan seijin saya.
Rika : Saya mengerti kau memang orang yang baik.

Silahkan download Soal Exercise Bahasa Inggris ihwal Asking and Giving Permission pada link di bawah ini untuk latihan mencar ilmu di rumah.


Baiklah, cukup sekian bahan dan soal exercise Bahasa Inggris ihwal asking and giving permission kali ini. Semoga sanggup membantu pembelajaran kalian. Jika kalian menyukai bahan ini silahkan share dan diberikan komentar kepada kami biar kami sanggup ludang keringh semangat lagi menulis konten yang ludang keringh baik lagi. Thank you for reading and have a nice day!

Advertisement

Iklan Sidebar